Rahsia urutan dalam pelukan

PELUKAN adalah urutan untuk mengobati jiwa yang dialami oleh orang dewasa maupun anak-anak. Urutan pelukan menjadi sumber kekuatan kala menghadapi masalah. Pelukan diartikan juga sebagai dukungan. Bagi pasangan suami-istri, pelukan bahkan dapat diartikan sebagai ajakan berdamai bila sedang berselisih pendapat. Betapa indahnya urutan dalam kehangatan pelukan yang memanasi kedinginan.

Fakta menarik mengenai urutan pelukan juga dilontarkan Dr. Harold Voth, senior psikiater dari Kansas. Katanya, urutan pelukan mampu mengusir depresi, men-tune up sistem kekebalan tubuh, menjadikan tidur lebih nyenyak, dan membuat manusia awet muda. Tak hanya itu, urutan pelukan yang rutin dilakukan setiap hari terbukti mampu mempererat hubungan antaranggota keluarga dan mengurangi terjadinya perselisihan.
Helen Colton, penulis buku The Joy of Touching, menemukan adanya peningkatan hemoglobin ketika seseorang disentuh, sehingga bekalan oksigen ke jantung dan otak lebih lancar. Bekalan oksigen yang lancar dapat mempercepat proses penyembuhan jika seseorang sakit dan menjadikan tubuhnya lebih sehat. Jadi, tak salah bila pelukan dikatakan bisa menyembuhkan sakit jiwa dan merangsang hasrat semangat dan perasaan hidup seseorang.

Inilah jenis-jenis urutan pelukan:

1. Urutan pelukan penuh

Urutan pelukan yang sangat erat ini membuat tak ada jarak antara keduanya. Mereka saling merangkuli erat dan bertaup rapat, sehingga dapat merasakan kehangatan tubuh dan detak jantung masing-masing.

Urutan pelukan ini sangat cocok diterapkan untuk pasangan yang disayangi, anak, orangtua atau orang-orang yang secara emosional sangat dekat hubungannya. Urut pelukan ini memberikan rasa lega, aman dan terlindungi.

2. Urut pelukan Beruang.

Urutan pelukan ini bagaikan seekor beruang yang sedang memeluk anaknya, kedua lengan merangkul pasangan dengan erat. Kadang sampai mengangkat tubuh si pasangan sambil berputar-putar dengan gembira.

Urutan pelukan ini kerap dilakukan pada seseorang yang sudah lama tidak pernah bertemu, demi menumpahkan rasa rindu yang sudah lama terpendam. Terlihat sangat bersemangat dan hangat.

3. Urutan pelukan dari Belakang

Urutan pelukan ini berlaku jika suami atau istri ingin menggoda pasangannya, menarik perhatian, mengajak ke ranjang, atau membisikkan kata-kata mesra.

4. Urutan pelukan berserta kucupan.

Urutan pelukan ini biasanya dilakukan terhadap pasangan yang dikasihi atau disayangi. Tujuannya untuk menunjukkan kedekatan sekaligus membuat pasangan terpana dan tidak bisa bicara kerana hilang kata merdu.

Bentuk pelukannya hampir sama dengan yang biasa dipraktikkan sewaktu melakukan slow dance, namun jaraknya lebih dekat dan lebih mesra lagi.

5. Urutan pelukan menenangkan

Urutan pelukan ini diberikan kepada orang yang sedang berduka atau kepada anak-anak. Tujuannya untuk menenangkan dan menghibur. Keduanya saling berangkulan dan biasanya dibarengi dengan elusan sayang di kepala atau punggung.

6. Urutan saling berpelukan

bertujuan untuk saling memberi semangat. Bisa dilakukan oleh dua orang saja atau melibatkan seluruh anggota keluarga untuk saling memberi dukungan atau menyatakan kekompakan.

7. Urutan pelukan berserta henjutan.

Urutan pelukan ini dilakukan oleh pasangan suami isteri di ranjang untuk keperluan nafkah batin.

About Sifuli

Bicara tentang makan minum, tidur baring, dan beranak pinak yang membina adat resam untuk kehidupan rohani, jasmani, jiwa dan raga. Diantara weblog Sifuli yang popular adalah seperti berikut: Dukun Asmara bicara tentang beranak pinak. Hipnotis Sifuli bicara tentang tidur baring. Jalan Akhirat bicara tentang adat resam (agama) Doa Ayat dan Zikir untuk rohani jasmani jiwa dan raga. Jika tak suka sekali pun janganlah tinggalkan komentar yang keterlaluan. Kerana segalanya adalah sekadar ilmu pengetahuan. Wasalam.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s