Kemudahan urutan batin dalam tahanan polis

Medan Indonesia: Wacana pembangunan bilik pijat (urutan) batin di dalam tahanan Polis Resort Kota (Polresta) Medan menyangkut pertimbangan kemanusian, kata sosiolog Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Badaruddin

“Warga yang sedang menjalani tahanan, baik itu perempuan mau pun lelaki yang telah menikah bisa memanfaatkan kamar urutan batin tersebut untuk menyalurkan hasrat biologisnya,” katanya di Medan, Rabu akhir April lalu ketika diminta komentarnya mengenai wacana pembangunan bilik uruta batin tersebut.

Sebelumnya, Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga mengatakan, pembangunan kamar urutan batin yang diberi nama “kamar biologis” itu untuk para tahanan. Kamar urutan batin itu juga dilengkapi TV dan dijaga petugas, sehingga tidak terjadi penyalahgunaan. Tahanan yang akan menggunakan kamar urutan batin tersebut, tentunya juga akan diminta surat nikah mhaupun kartu keluarga yang nanti akan dicocokkan dengan identiti mereka.

“Jadi warga yang ditahan di Polresta Medan tidak akan terganggu hubungan biologis mereka,” kata Tagam.

Urutan batin yang dilakukan para tahanan itu juga untuk menjaga kesehatan. Ini penting bagi para tahanan yang berada di dalam sel. Banyak tahanan mengalami sakit, diduga peyebabnya jarang melakukan urutan batin. “Wajar tahanan melakukan hal itu, mereka juga manusia yang normal,” katanya. (IH)

About Sifuli

Bicara tentang makan minum, tidur baring, dan beranak pinak yang membina adat resam untuk kehidupan rohani, jasmani, jiwa dan raga. Diantara weblog Sifuli yang popular adalah seperti berikut: Dukun Asmara bicara tentang beranak pinak. Hipnotis Sifuli bicara tentang tidur baring. Jalan Akhirat bicara tentang adat resam (agama) Doa Ayat dan Zikir untuk rohani jasmani jiwa dan raga. Jika tak suka sekali pun janganlah tinggalkan komentar yang keterlaluan. Kerana segalanya adalah sekadar ilmu pengetahuan. Wasalam.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s